Gibran Mengaku Kenal Dekat Menpora Dito, Yuk Intip Keakrabannya di Solo

Posted by : admin April 5, 2023

Sosok Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo bukan sosok asing di mata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Putra sulung Presiden Jokowi itu telah mengenal sosok menteri termuda itu sejak lama lantaran sering membantu even bola basket di Kota Solo.

Gibran mengaku telah mengenal Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) itu sejak lama. Bahkan sebelum ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menpora, Dito sering bertemu dengannya di Kota Solo.

“Sudah kenal. Sudah sering ke Loji Gandrung (rumah dinas Wali Kota Solo),” ucap Gibran ketika ditanyai mengenai Menpora Dito Ariotedjo yang baru dilantik Presiden Jokowi pada Senin

Ia pun mengungkapkan Dito sering bertemu dengannya karena ikut membantu penyelenggaraan event olahraga basket di Solo. Apalagi Dito sebelum menjadi Menpora juga telah aktif berkecimpung di dunia basket sebagai komisaris RANS PIK Basketball.

“Tahu to, dia kan di RANS juga. Jadi membantu kalau ada event basket (di Solo),” jelasnya.

Sedangkan mengenai sosok Menpora Dito, Gibran menyatakan bahwa kader Partai Golkar itu sangat cocok menjabat sebagai Menpora. Selain memang menggeluti dunia olahraga, ia juga aktif di dunia kepemudaan.

RELATED POSTS
FOLLOW US